Cara menghitung Kecepatan dan Luas dalam C# (C Sharp)
assalamualaikum wr wb
hy para readers apa kabar kalian hari ini? semoga tetep semangat menerima materi baru.
Kali ini masih membahas pemrograman C# , masih ingatkan dengan artikel C# yang lalu , nah ini seri ketiganya atau kelanjutannya. sekarang aku akan menjelaskan apa itu perintah Read, ReadLine, ReadKey, dan juga bagaimana membuat program penghitung Kecepatan, Luas Pesergi dan Luas segitiga dalam program C# menggunakan Visual Studio 2012
Untuk pemograman C# yang paling dasar selain menggunakan Write dan WriteLine adalah menggunakan Read, ReadLine, dan ReadKey . nah akan aku jelaskan satu satu tentang perbedaan ketiga perintah tersebut.
1. Perintah Read
Perintah Read adalah perintah untuk memasukkan karakter input dalam suatu program. tetapi untuk hasilnya terkadang berbeda dengan yang diinginkan terutama penggunaan perintah Read dalam data tipe String . contohnya seperti di bawah ini
2. Perintah ReadLine
Perintah ReadLine sama seperti Read, yaitu perintah untuk memasukkan karakter input, ReadLine hanya membaca data secara vertikal, jadi jika kita menulis data secara horizontal maka program akan error. Perintah ReadLine cocok digunakan dalam data string, hanya saja di tambah perintah terbaru yaitu convert, dimana convert berfungsi merubah variable deklarasi menjadi variabel yang diinginkan. contohnya seperti dibawah ini
hy para readers apa kabar kalian hari ini? semoga tetep semangat menerima materi baru.
Kali ini masih membahas pemrograman C# , masih ingatkan dengan artikel C# yang lalu , nah ini seri ketiganya atau kelanjutannya. sekarang aku akan menjelaskan apa itu perintah Read, ReadLine, ReadKey, dan juga bagaimana membuat program penghitung Kecepatan, Luas Pesergi dan Luas segitiga dalam program C# menggunakan Visual Studio 2012
Untuk pemograman C# yang paling dasar selain menggunakan Write dan WriteLine adalah menggunakan Read, ReadLine, dan ReadKey . nah akan aku jelaskan satu satu tentang perbedaan ketiga perintah tersebut.
1. Perintah Read
Perintah Read adalah perintah untuk memasukkan karakter input dalam suatu program. tetapi untuk hasilnya terkadang berbeda dengan yang diinginkan terutama penggunaan perintah Read dalam data tipe String . contohnya seperti di bawah ini
2. Perintah ReadLine
Perintah ReadLine sama seperti Read, yaitu perintah untuk memasukkan karakter input, ReadLine hanya membaca data secara vertikal, jadi jika kita menulis data secara horizontal maka program akan error. Perintah ReadLine cocok digunakan dalam data string, hanya saja di tambah perintah terbaru yaitu convert, dimana convert berfungsi merubah variable deklarasi menjadi variabel yang diinginkan. contohnya seperti dibawah ini
3. Perintah Readkey
Perintah Readkey adalah perintah untuk menahan tampilan console sebelum menekan karakter untuk menyelesaikan tampilan. Jadi disini ReadKey itu sebagai penahan tampilan console agar tidak cepat menghilang.
Nah itu tadi perbedaan tentang Read, ReadLine, dan ReadKey. Baiklah untuk menambah pemahaman tentang ketiga Perintah tersebut , kali ini aku akan memberi materi bagaimana cara membuat program penghitung Kecepatan, Luas persegi panjang, Luas segitiga.
1. Program menghitung Kecepatan pada C#
buatlah sebuah program untuk mengukur kecepatan, dimana jarak dan waktu sebagai input !!
2. Membuat Program untuk menghitung Luas persegi panjang dan Luas segitiga pada C#
- buatlah sebuah program untuk menghitung Luas persegi panjang dengan ketentuan panjang dan lebar sebagai input.
- buatlah sebuah program untuk menghitung Luas Segitiga dengan ketentuan alas dan tinggi sebagai input
Sudah paham sekarang tentang cara membuat program untuk menghitung Kecepatan dan Luas. Ok cukup sekian materi hari ini, aku harap materi hari ini akan bermanfaat bagi kalian, aku minta maaf apabila ada kesalahan kata. sekian terima kasih . Otsukaresama... :)
Komentar